Perbedaan Game COD PC dan COD Mobile

Game Call Of Duty pada mulanya adalah game yang dapat dimainkan pada perangkat PC atau komputer. Seiring pesatnya kemajuan teknologi smartphone atau mobile, maka game COD berpotensi meraup keuntungan pada pasar mobile. Selain lebih ringan dan ringkas, ada banyak hal lain yang menjadi perbedaan game COD PC dan COD mobile.

Perbedaan Game COD PC dan COD Mobile

Durasi Match Lebih Singkat

Pada game COD PC pemain dapat lebih puas bertempur di setiap sesinya, tetapi tidak untuk perangkat mobile. COD mobile memiliki durasi lebih singkat, yakni sekitar 5 menit saja pada setiap sesinya. Waktu ini bisa dikatakan separuh dari waktu yang bisa dimainkan pada perangkat PC atau komputer yang berlangsung selama 10 menit.

Perbedaan Game COD PC dan COD Mobile

Attachment Sudah Tersedia

Jika pada game COD PC Anda harus mengganti attachment setiap kali akan merubah senjata, hal ini tidak berlaku pada COD mobile. Misalnya Anda sudah memasang attachment suppresor di assault, maka Anda tidak perlu memasangnya lagi saat berganti senjata lain. Fitur ini jelas lebih meringkas waktu sehingga Anda lebih fokus pada sesi pertempuran.

Perbedaan Game COD PC dan COD Mobile

Tidak Terdapat Equipment Tertentu

Pada game Call Of Duty Mobile tidak disediakan attachment atau equipment tertentu. Sedangkan Anda pasti sudah tahu bahwa pada perangkat PC game COD ini menyediakan equipment seperti grenade launcher, claymore, dan C4.

Bot untuk Pemula

Call Of Duty Mobile menyediakan fitur bot untuk Anda yang masih tergolong pemula dalam dunia game. Anda akan dengan mudah mengalahkan musuh-musuh kemudian naik level. Namun ketika level sudah tinggi, Anda akan bertempur dengan tantangan yang lebih sulit. Hal ini bertujuan untuk menarik minat para gamers pemula agar tertarik mendalami misi-misi di dalam game COD mobile.

Pre-Match

Pada perangkat PC game COD tidak menampilkan pembukaan apa-apa. Tetapi untuk COD mobile, terdapat pre-match sebelum masuk ke arena pertempuran yang sebenarnya. Pre-match ini bertujuan untuk menyeimbangkan jumlah pemain agar tetap seimbang. Selain itu juga dapat melatih kemampuan Anda dalam menyesuaikan diri di arena pertempuran, serta mengatur strategi persenjataan Anda.

Perbedaan Jumlah “Kill”

Pada seri COD PC jumlah “kill” yang dibutuhkan berjumlah 25 kill untuk Nuke, MOAB, atau KEM. Meskipun beberapa jenis streak tidak dapat mengatur tampilan hal ini, misalnya untuk Modern Warfare Reboot, online, serta Ghosts. Sedangkan untuk perangkat mobile, jumlah kill yang harus Anda kumpulkan hanya 20 saja untuk bisa menang.

Indikator Peluru Musuh

Perbedaan game COD PC dan game COD mobile berikutnya adalah indikator yang menandai amunisi peluru musuh yang sudah mati pada perk scavenger. Pada COD PC, indikator tersebut berbentuk tas yang berada di atas mayat musuh. Sementara pada COD mobile, indikator berupa lampu hijau akan muncul di atas mayat musuh yang sudah Anda tembak. Maka Anda akan bisa mengambil kembali peluru tersebut.

Map Bisa Dirubah

Perbedaan Game COD PC dan COD Mobile

Fitur yang membedakan selanjutnya adalah pilihan beberapa map. Pada versi PC, Call Of Duty tidak menyediakan pilihan map. Sementara pada perangkat mobile, Anda bisa mengatur map sesuai dengan keinginan. Dengan desain visual yang baik pada map COD mobile, Anda bisa lebih leluasa mengasah kemampuan bertempur dengan mengamati setiap sudut map.

Itulah beberapa perbedaan game COD PC dan COD mobile. Setiap gamer pasti memiliki selera masing-masing. Baik pada perangkat PC maupun mobile, game Call Of Duty tetap memberikan pengalaman bermain yang menantang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel