Resmi Bercerai! Ini Kisah Pernikahan UAS dengan Mellya

Perceraian Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan Mellya Juniarti telah resmi diputuskan oleh Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau pada tanggal 3 Desember 2019 kemarin.

Permohonan cerai UAS telah terdaftar di Pengadilan Agama Bangkinang sejak tanggal 12 Juli 2019 dan baru resmi di putus pada Selasa (03/12/2019) setelah melewati 11 kali proses sidang.

Saat putusan Pengadilan Agama Bangkinang, Ustadz Abdul Somad dan Mellya Juniarti tidak hadir dalam persidangan. Putusan tersebut hanya dihadiri oleh kuasa hukum pemohon.

Namun, Muliyas S.Ag selaku Humas Pengadilan Agama Bangkinang menuturkan bahwa "kedua belah pihak masih mempunyai waktu 14 hari untuk berpikir menerima putusan Pengadilan atau mencari jalan hukum lain".

Kisah Pernikahan UAS dengan Mellya


Setelah resmi bercerai, berikut ini kisah pertemuan UAS dengan Mellya Juniarti yang sempat diceritakan oleh beliau (UAS) saat mengisi sebuah pengajian.

Cerita UAS tentang pertemuannya dengan sang istri berawal dari pertanyaan seorang jamaah. Jamaah tersebut bertanya:

Pak ustadz ini asalnya darimana?

Beliau menjawab, Saya ini campuran antara Melayu Deli dan Melayu Palalawan, Saya asli Melayu.

Pertanyaan kedua dari jamaah ini cukup mengagetkan UAS, isi pertanyaan tersebut: " Nama istri ustadz siapa?" Jawab ustadz, "Kenapa pula saya ditanya nama istri?"

Kemudian UAS melanjutkan pertanyaan berikutnya tanpa menjawab nama istri yang dilontarkan oleh jamaah tersebut. Dari sinilah UAS kemudian menceritakan tentang keromantisan beliau dengan sang istri.

Sosok wanita yang telah menjadi istri UAS digambarkan beliau sebagai wanita yang taat. Ustadz Abdul Somad juga mengaku bahwa dia terlambat menikah saat usianya menginjak 31 tahun. Beliau menikah pada tahun 2008.

Selama menuntut ilmu di Mesir, UAS mengaku tak pernah dekat dengan perempuan apalagi pacaran. Dari situlah, UAS dan istrinya sebelum menikah tak saling kenal.

Awal mula pertemuan UAS dan istrinya ini saat Ustadz Abdul Somad pulang ke Indonesia dan mengisi ceramah di Masjid. Kemudian Imam Masjid bertanya, apakah dia sudah menikah atau belum? Kepada jamaah yang sudah mengenal beliau.

Saat mengetahui UAS belum menikah, Imam Masjid tersebut menjodohkan UAS dengan seorang wanita. "Boleh, tapi kasih ketemu dulu kepada ibu saya" jawab UAS kepada Imam Masjid.

Kemudian UAS pun mengajukan dua syarat sebelum menikahi wanita tersebut. "Syarat pertama restu ibu" dan syarat kedua, " UAS berkata, jika kelak menjadi istrinya harus siap sering ditinggal".

Karena wanita yang mau menikah dengan Ustadz Abdul Somad harus paham bahwa beliau adalah seorang Ustadz yang tak memiliki jam kerja, "Ada orang sakaratulmaut dia panggil saya". "Ada orang anaknya sakit dia panggil saya".

Jika UAS membuat jam kerja, beliau akan merasa tersiksa. Alhamdulillah wanita tersebut menyanggupi semua syarat tersebut dan saya nikahi dia. Keduanya kini dikaruniai seorang anak laki-laki.

0 Response to "Resmi Bercerai! Ini Kisah Pernikahan UAS dengan Mellya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel