Review Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro

Ponsel memang memiliki beragam fungsi yang tidak sekedar jadi alat komunikasi, tapi juga media untuk main game yang tidak kalah asik, layaknya main dengan Playstation atau komputer. Apalagi beberapa merk memang sengaja mengeluarkan seri yang mengusung kelebihan untuk main game. Seperti ponsel gaming Black Shark 2 Pro yang kini banyak digunakan gamers sebagai andalan.

Review Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro

Walau baru dirilis, ternyata sudah banyak yang menggunakan dan mengakui kehebatan ponsel keluaran Xiaomi ini. Penasaran bagaimana kehebatannya? Mari, simak langsung review hp untuk gaming Black Shark 2 Pro di bawah ini.

Review Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro


1. Kelebihan Black Shark 2 Pro

Setiap hal di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu juga dengan ponsel Black Shark 2 Pro yang dibekali dengan teknologi terbaru sebagai kelebihannya. Seperti dari segi desain yang unik dan khas layaknya ponsel untuk gaming. Terinspirasi dari mobil yang ada dalam balapan Formula 1 sebagai ikon kecepatan, cashing Black Shark 2 Pro terbuat dari kaca dan metal.

Anda bisa memilih 3 warna yang ditawarkan yaitu Shadow Black, Iceberg Grey, dan Gulf Blue. Walau memiliki tampilan khas ponsel gaming, desainnya tetap elegan dan memiliki ciri khas dari brand Black shark itu sendiri. Nah, pada bagian belakang ponsel, memang didesain khusus untuk meletakkan jari sehingga nyaman dan membuat tidak cepat lelah saat digunakan untuk bermain selama berjam-jam.

Bicara tentang layar, Black Shark 2 Pro menggunakan panel Super AMOLED keluaran Samsung dengan luas 6,39 inci dan memiliki resolusi FullHD+ (1080 x 2340 piksel). Selain itu, ponsel satu ini juga sudah memiliki latensi sentuh 34,7ms yang artinya sudah lebih respontif ketimbang pendahulunya, yaitu Black Shark 2.

Tidak main-main, Black Shark 2 Pro sudah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ dengan tambahan dukungan grafis Adreno 640. Pada bagian penyimpanan, juga memiliki dukungan dari teknologi UFS 3 yang berarti sama dengan yang digunakan oleh PC sehingga cepat dalam proses transfer data.

Ketika Anda bermain game selama berjam-jam tanpa henti, jangan khawatir jika kemudian ponsel mendadak panas dan jadi lemot karena Black Shark 2 Pro memiliki Liquid Cooling 3.0+ yang berguna untuk menurunkan suhu ponsel sampai 14 derajat lebih dingin.

Kabar gembira untuk Anda, Black Shark 2 Pro punya mode game khusus yaitu Shark Space dan bisa digunakan dengan cara beralih pada sisi kanan ponsel. Dengan adanya "Shark Space" Anda bisa lebih fokus bermain sekaligus tahu secara detail mengenai game apa saja yang ada para ponsel.

Ponsel Gaming Black Shark 2 nantinya diperkirakan akan dijual mulai dari harga 8 jutaan sudah termasuk dalam ponsel flagship. Nantinya, dalam pembelian ponsel Anda sudah akan mendapatkan paket lengkap mulai dari casing tambahan dan gamepad kiri yang akan membuat Anda semakin mantap main game.

2. Kekurangan Black Shark 2 Pro

Dibalik segala kelebihan yang sudah dijelaskan di atas, ponsel yang tampak sempurna sekelas Black Shark 2 Pro juga memiliki kekurangan. Salah satunya pada bagian baterai yang ternyata tidak sebesar ponsel gaming lainnya. Berbekal daya berkapasitas 4.000 mAh, ponsel ini tampaknya kurang memuaskan untuk digunakan.

Apalagi jika kemudian Anda bermain game dengan menggunakan pengaturan tertinggi, daya bisa berkurang antara 8-10 persen dalam waktu 30 menit! Walau memang hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mengisi ulang ponsel dari 20 persen sampai penuh, ini akan memakan banyak waktu jika kemudian Anda tergesa.

Kemudian dari sektor kamera depan, ponsel ini memiliki kemampuan sebesar 20 MP yang kurang mantap digunakan untuk berselfie ria. Juga, Xiaomi Black Shark 2 Pro memilih menggunakan lensa telephoto, padahal ponsel keluaran terbaru saat ini banyak yang memilih mengandalkan ultrawide.

Juga dari sisi layar, walau sudah menggunakan Super AMOLED, tapi belum dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz dan belum mendukung teknologi HDR10 layaknya ponsel gaming dari kompetitornya.

Nah, itu dia "review ponsel gaming Black Shark 2 Pro" keluaran Xiaomi yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga dapat memberikan sedikit gambaran mengenai ponsel gaming terbaru ini. Setelah membaca ulasan di atas, apa Anda makin yakin untuk beli Black Shark 2 Pro sebagai media gaming?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel