Spesifikasi EOS M200, Mirrorless Terbaru Dari Canon

Akhir pekan ini Canon telah meluncurkan Kamera Mirrorless terbaru, yaitu Canon EOS M200. Tentu kamera ini sudah ditunggu oleh para pacinta kamera Mirroless di Indonesia, terutama anak muda yang menyukai bidang fotografi maupun vidiografi. Berikut ini merupakan spesifikasi dari Canon EOS M200.

Spesifikasi EOS M200, Mirrorless Terbaru Canon

Spesifikasi EOS M200, Mirrorless Terbaru Dari Canon

1. Fitur dan Layar EOS M200

Kamera canon EOS M200 ini dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan kamera sebelumnya. Peningkatan performa yang luar biasa ini terletak pada sektor video yang mendukung video 4K dan auto fokus. Namun fitur desain yang masih apik dengan layar LCD membuatnya bisa di lipat sesuai dengan kebutuhan vlogging.

Selain itu Layar LCD touchscreen yang bisa di tekuk 180 % ke atas, sehingga nyaman untuk digunakan ketika melakukan vlogging atau selfie.

Untuk segi sensor gambar, kamera mirrorless ini tetap dibekali dengan sensor gambar APS-C dengan resolusinya 24,1 mega piksel. Meski sama dengan sensor kamera EOS M100 namun titik fokusnya meningkat menjadi 123 titik. Dan performa Eye Detection atas deteksi mata yang suda menjadi standar kamera modern.

Pada sisi pengaturan auto fokus juga lebih mudah dengan hadirnya fitur Dual Pixel AF dan layar sentuh yang mudah digunakan seperti ciri khas canon selama ini.

2. Meningkatnya Dapur Pacu Menjadi Digic 8

Canon EOS M200 meningkatkan Dapur Pacu berawal 7 Digic pada EOS M100 menjadi 8 Digic. Pada peningkatan prosesor tersebut, kini Canon EOS M200 mampu merekam video 4K 24 Fps, walau masih di crop 1,6x (ditambah crop APS-C 1,6x, totalnya menjadi 2,5x). Jadi untuk lensanya rentang 28-56mm saat merekam 4K, untuk menggunakan fitur ini kita harus memakai lensa EF-M 11-22mm.

Namun, ketika merekam video full HD tidak dapat ditemui crop 1,6x ini dan satu lagi jika kita ingin merekam dengan posisi vertikal, maka posisi videonya pun menjadi vertikal. Jadi ngga perlu repot-repot lagi setting pada aplikasi, tinggal langsung di upload ke media sosial.

Dan, untuk informasi tambahan, jika kita ingin menggunakannya untuk video slow motion, Kamera Canon EOS M200 ini bisa merekam dengan frame rate 120 FPS dengan resolusi full HD.

Selain itu update nya juga terlihat pada sistem white ballance dengan adanya penambahan ambient-priority ke mode white balance secara otomatis.

3. Kerennya Feature Assistant

Feature Assistent ini menjadi keunikan tersendiri, pasalnya fiturnya berfungsi untuk mengetahui aneka mode pemotretan kamera. Alhasil kita tidak akan kesulitan dalam mencari info mengenai mode pemotretan. Informasi hasil pencarian akan ditampilkan di LCD layar sentuh kamera tersebut.

4. Pilihan Warna Kamera

Untuk warna seperti biasanya kamera memiliki 2 warna yaitu hitam dan putih. Selain warnanya yang keren desain nya yang ramping dan ringan, EOS M200 memiliki berat 300 gram sehingga nyaman untuk dibawa kemana mana.

5. Berapa sih harganya?

Canon rencananya akan memasarkan kamera Canon EOS M200 dengan lensa EF-M15-45MM f/3.5-6.3 IS STM yang dilepas dengan harga 570 EURO atau sekitar RP. 8,8 juta.

6. Jadi spesifikasi lengkapnya adalah...

  • Dapur Pacu : Processor digic 8
  • ISO : 100-25600
  • Format gambar : 14 bit CR3 RAW
  • Ukran layar : 3 Inci, 1 juta dot
  • Kemampuan shoot : untill 6 fps
  • Pengisi daya : bisa di isi daya via USB 2.0
  • Baterai : LP-E12 dengan kemampuan 315 shot untuk satu kali isi
  • Berat : 300 gram

Dengan fitur dan spesifikasi tadi dipastikan bahwa kamera Canon EOS M200 ini menjadi andalan untuk generasi milenial terutama mendukung para content vlogger untuk membuat video video kece lainnya. Karena kemudahan dalam koneksi dengan smartphone melalui Canon Camera Connect.

Aplikasi ini bisa di unduh di Google Play Store atau Apple App Store, jadi kamu bisa mengkoneksikan kamera dari jarak jauh juga mentranfer data tentunya.

So jangan sampai ketinggalan dengan pembaharuan yang dilakukan canon ini, dengan berbagai peningkatan fitur bisa memudahkan pengambilan gambar dan video. Ini bisa dijadikan rekomendasi kamera mirrorless kamu tahun ini. Hanya dengan 8 jutaan miliki semua fiturnya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi EOS M200, Mirrorless Terbaru Dari Canon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel