Pasien Corona di Tanah Air terus Bertambah, Presiden Jokowi Bicara soal Lockdown

Jumlah pasien Corona terus bertambah di Indonesia. Tercatat sudah mencapai 117 orang sejak hari ini, Minggu 15/03/2020.

Dengan kejadian tersebut, Presiden Jokowi menggelar konferensi pers terkait masalah penyebaran Covid-19 di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat 15/03/2020.

Pasien Corona di Tanah Air terus Bertambah, Presiden Jokowi Bicara soal Lockdown

Menurut Jokowi, sejak diumumkannya "Pasien positif Corona" sejak awal bulan ini, Presiden Jokowi telah memerintahkan Mentri kesehatan dan kementrian yang terkait untuk meningkatkan langkah ekstra dalam menangani masalah Global Covid-19.

Presiden Jokowi juga mengomentari perihal lockdown yang sudah dilakukan oleh sejumlah negara di dunia dalam merespons penyebaran Virus Corona.

Negara-negara tersebut diantaranya adalah China, Filipina, Denmark, Iran, Italia dan Spanyol.

Presiden Jokowi berkata "kita melihat beberapa negara yang mengalami penyebaran covid-19 dari awal telah melakukan lockdown dengan segala konsekuensi yang menyertainya. Tetapi ada juga negara yang tidak melakukan lockdown namun melakukan langkah dan kebijakan yang ketat dalam menghambat penyebaran Covid-19 ini".

"Pemerintah terus melakukan komunikasi dengan WHO dan menggunakan ketentuan kesehatan WHO, serta berkomunikasi dengan para ahli kesehatan masyarakat dalam menangani penyebaran Covid-19 ini", lanjut Pak Jokowi dalam konferensi pers.

Lalu apakah Indonesia juga akan melakukan lockdown perihal masalah covid-19 ini? Sebelumnya Presiden Jokowi sudah pernah ditanya soal lockdown saat mengunjungi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jokowi berkata:

"Belum berfikir kearah sana" ujar Jokowi.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Corona di Tanah Air terus Bertambah, Presiden Jokowi Bicara soal Lockdown"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel